Peluang Nendang Bisnis Pertamini Kekinian

Posted on

Peluang usaha yang menjanjikan atau ide bisnis pastinya dapat muncul dari berbagai macam inspirasi. Salah satu bisnis yang saat ini banyak dijalankan adalah bisnis pertamini. Bisnis pertamini ini sebenarnya hampir sama dengan bisnis jualan bensin pada umumnya. Namun, yang membedakan adalah pertamini menggunakan alat yang lebih modern yakni alat elektrik yang lebih menarik.

Pertamini hampir sama dengan bisnis pertamina. Yang membedakan adalah terletak di bagian alatnya. Kapasitas mesin pertamini hanyalah sekitar 210 Liter sehingga disebut sebagai pertamini. Namun, sebelum Anda memulai bisnis yang satu ini, alangkah lebih baiknya jika Anda memahami terlebih dahulu beberapa parameter penting sebelum bisnis dijalankan.

Parameter Penting Sebelum Membuka Bisnis Pertamini

Parameter penting terkait bisnis pertamini ini harus dipelajari. Pasalnya, dengan parameter yang dikuasai maka Anda akan bisa mengolah dan mencari solusi terbaik demi bisnis yang semakin merangkak naik.

  • Konsumen

Konsumen bisnis pertamini ini nyatanya sangat luas. Pasalnya, tujuan atau target konsumen pertamini adalah semua orang yang memiliki kendaraan bermotor baik itu untuk roda 2 atau bahkan roda 4 sekalipun. Melihat hal ini, pastinya Anda akan bisa menyerap untung sebanyak-banyaknya karena semua orang bisa menjadi konsumen Anda.

  • Pelayanan

Salah satu hal yang terkadang membuat pelanggan kembali datang adalah masalah pelayanan. Masalah harga pastinya antara yang satu dengan yang lain hampir sama sehingga, Anda bisa membedakannya dari jenis pelayanan yang bisa Anda berikan.

Berikan pelayanan sebaik-baiknya yaitu pelayanan yang ramah layaknya di SPBU biasa. namun, Anda juga bisa menambahkan jenis pelayanan yang belum diterapkan di SPBU sehingga mereka akan memburu bisnis yang Anda miliki.

Analisa Modal Yang Harus Diketahui Sejak Awal Pendirian

Selain Analisa parameter, Anda juga harus memikirkan terkait Analisa modal awal yang harus dikeluarkan. Analisa ini akan sangat menentukan bagaimana usaha Anda akan dijalankan. Dengan Analisa yang lengkap, maka Anda dapat menentukan kira-kira kapan modal Anda dapat kembali secara utuh ke kantong Anda.

  • Modal awal

Modal awal yang harus Anda keluarkan ini pastinya bermacam-macam mulai dari pembelian alat pertamini yang dibanderol dengan harga kisaran 10 juta rupiah. Harga ini sudah termasuk untuk harga pengiriman, UPS, serta tambahan perlengkapan lainnya.

Selain itu, Anda juga harus mengeluarkan modal awal untuk pembelian bensin terlebih dahulu. Pertama, Anda harus menyediakan uang sekitar 1.6 juta untuk mendapatkan 200 liter bensin untuk pertama kalinya. Selain itu, Anda juga harus mengeluarkan modal untuk pertama kali untuk biaya listrik. Bisa dirata-rata biaya listrik yang akan dikeluarkan sekitar 100.000 untuk setiap bulannya. Sehingga, modal awal total yang harus Anda keluarkan sekitar 11.700.000 untuk masing-masing komponen.

  • Omzet atau pendapatan harian

Masalah omzet atau pendapatan ini biasanya dapat ditentukan dari seberapa banyak bensin yang dapat Anda jual untuk setiap harinya. Biasanya, keuntungan yang akan diambil dari setiap liter bensinnya hanya sekitar 1000 saja sehingga Anda bisa kalikan dengan berapa liter bensin yang terjual di setiap harinya. Keuntungan setiap harinya, lalu Anda kalikan dengan keuntungan selama satu bulan penuh sehingga Anda akan mendapatkan omzet atau pendapatan total di setiap bulannya.

Jadi, saat ingin membuka bisnis pertamini ini Anda harus bisa mengalkulasikan sendiri terkait modal awal, serta keuntungan yang akan didapatkan. Anda juga harus memikirkan terkait inovasi pelayanan yang menarik sehingga nantinya bisnis Anda akan mendatangkan banyak pelanggan dengan banyak keuntungan.